Pesona Negeri Diatas Awan di Sulawesi Utara

Pesona Negeri Diatas Awan di Sulawesi Utara

Terbit:

Pesona Negeri Diatas Awan di Sulawesi Utara – Gunung Payung atau dikenal dengan sebutan Negeri Diatas Awan merupakan pesona alam tepat di Gunung Payung Desa Poopo Kec. Ranoyapo Kab. Minahasa Selatan Prov. Sulawesi Utara, Indonesia.

Keindahan dan pesona gunung payung di Sulawesi Utara ini yaitu embung yang tebal seperti awan berada sehingga terasa seperti di atas awan.

Paket wisata jepang

Untuk bisa sampai di tempat pengunjung ini harus melewati rute yang terbilang sedikit ekstrem. Jika dicapai dari Desa Poopo, jika berjalan dengan menempuh jarak kurang lebih 4 kilometer dengan waktu tempuh lebih dari 3 jam, dan juga bisa dicapai dengan kendaraan roda 2 diperbatasan ujung hutan 1 jam lebih. Selanjutnya pengunjung masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan mendaki gunung dengan kemiringan sekitar 30-45 derajat.

Menikmati pemandangan di atas awan, menyarankan untuk menikmati terbitnya keesokan harinya, disarankan untuk memulai saat berada malam hari.

Cahaya matahari yang terbit dari ufuk timur disebut sebagai pelengkap keindahan negeri di atas awan itu, atau orang yang dengan sebutan Matahari Terbit. Meski harus melewati rute yang terbilang cukup sulit, namun tidak perlu menyurutkan keinginan para pengunjung yang sudah pernah menyambangi tempat ini.

Pesona Negeri Diatas Awan di Sulawesi Utara

Pada tahun 2020 viral pada masanya, ratusan orang sampai beribu orang yang datang untuk mengetahui rasa penasaran mereka. Dan pada saat wabah covid, langsung dibatasi bahkan ditutup sementara. Perjalanan untuk sampai di sana memang tidak mudah, dengan melewati rute yang sedikit ekstrem, namun semua seolah terbayar oleh keindahan alam di Gunung Payung yang begitu mempesona

Baca Juga :  Pulau Lihaga, Kepingan Surga Di Minahasa Utara WAJIB DI KUNJUNGI!!

Gumpalan awan itu akan terlihat mulai pukul 04.00 wita sampai pukul 09.00 wita.

Perlu diketahui, negeri diatas awan ini akan terlihat pada cuaca tertentu karna jika pagi hari hujan pasti akan hilang dan hanya terlihat perkampungan dan kebun serta sawah yang ada, dan bagi yang beruntung berkesempatan melihat awan yang begitu tebal dan luas.

Di atas gunung ini dari jarak yang bisa terlihat Gunung Lokon, Gunung Soputan, Gunung Klabat serta Gunung Lolombulan.Disini juga tersedia beberapa fasilitas tempat seperti rumah untuk berteduh/menginap yang tersedia 4 tempat dan juga toilet

Konon katanya gunung payung ini dahulu pada masa perang Permesta, tentara-tentara atau pasukan gerilya menjadikan tempat ini sebagai tempat berlindung, itulah sebabnya mengapa tempat tersebut diberi nama Gunung Payung. Jika anda berada dari kota Manado menuju Desa Poopo, Minahasa Selatan. Perjalanan akan dilakukan dengan jarak sekitar 99,9 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.Dari Desa Poopo, sebelum menuju ke Gunung Payung, wajib melapor terlebih dahulu di Posko Daseng Gunung Payung dengan menuliskan nama, alamat serta memberikan uang sumbangan ala kadarnya.

Tempat ini sangat di rekomendasikan bagi Anda terutama suka berolahraga mendaki. Mengingat letak destinasi wisata ini berada di puncak gunungnya.

Cafe dan Resto Gunung Payung

Bukan hanya pesona gunung payung, disana juga terdapat Cafe and Resto Gunung Payung jadi meskipun didalam perkampungan. Akan tetapi terdapat makanan-makanan lezat dan ada ciri khas dari Gunung Payung di Desa Poopo tersebut. Apalagi setelah anda turun dari puncak bisa menyempatkan diri mencicipi makanan-makanan yang ada disini.

Baca Juga :  Mengenal Makanan Khas dari Maluku, Terjamin Enak dan Berkualitas

kafe dan resto

Lokasi yang seolah berada di atas awan ini mampu menghipnotis mata warga yang mengunjunginya.

Langsung aja atur planningmu untuk dapat merasakan dan menikmati keindahan Negeri di Atas Awan satu-satunya yang ada di Sulawesi Utara ini.

Akhir dari kalimat ini saya sampaikan terimakasih semoga informasi dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *