Daftar Destinasi Wisata Eropa Barat, Nomor 7 Paling Hits Recomended!

Destinasi Wisata Eropa Barat –¬†Mungkin berlibur ke luar negeri sudah menjadi impian banyak orang di belahan dunia ini. Salah satu benua yang mempunyai destinasi wisata yang pupuler yaitu Benua Eropa Barat, karena tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

Destinasi Wisata Eropa Barat

Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Eropa Barat ini simak penjelasannya di bawah ini.

Paket wisata jepang

1. Keukenhof Garden

Destinasi wisata eropa barat Keukenhof Garden

Belanda adalah sebuah negara yang terkenal dengan kebun bunga yang sangat terkenal, yaitu Keukenhof Garden. Keukenhof adalah sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda. Dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Di buat pada tahun 1949 oleh seorang calon walikota  Lisse.

Keukenhof di buka setahun sekali pada minggu terakhir bulan maret – mei. Untuk menuju ke sana kurang lebih 45 menit dari Amsterdam, Ibukota Belanda. Memiliki luas sekitar 32 hektare dengan kurang lebih 7 juta bunga yang mekar di setiap musim seminya.

Kamu bisa berkunjung ke taman ini pada bulan Maret hingga Mei untuk mendapatkan pemandangan yang sangat eksotis. Dan ada begitu banyak jenis bunga yang di tanam di taman ini. Biasanya juga ada pengadaan festival tertentu di taman bunga ini.

2. Dam Square

Destinasi wisata eropa barat Dam Square

Masih berlokasi di Belanda, sebuah destinasi wisata populer di Eropa Barat ini bernama Dam Square. Berada dekat dengan stasiun Amsterdam Central, lokasi ini adalah pusat sejarah di Amsterdam.

Dam Square adalah alun-alun kota yang berada di pusat kota Amsterdam, dan menjadi pusat keramaian di kota ini. Menjadi destinasi wisata yang populer karena letaknya yang sangat strategis dan juga alun-alun ini di kelilingi oleh beberapa bangunan yang terkenal dan sering menjadi tempat untuk berbagai event.

Menelusuri sepanjang jalan di Dam Square akan memberikan kesan tersendiri untuk kamu, di tambah terdapat bangunan khas Eropa yang berkesan mewah juga terdapat pusat perbelanjaan, tempat makan dan masih banyak lagi.

3. Lake Titise

Destinasi wisata eropa barat Lake Titise

Lake Titise adalah sebuah danau yang berada di Jerman Selatan dan memiliki luas sekitar 1,3 kilometer persegi. Tempat ini juga di kelilingi oleh hutan Black Forest yang bisa membuat tempat ini layak untuk di eksplorasi. Untuk yang ingin berwisata kuliner, kamu bisa menikmati kue black forestyang sangat original.

Memiliki ketinggian sekitar 858 meter di atas permukaan air laut, sehingga suhu di sana tergolong sangat sejuk dan udaranya juga bersih. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana seperti selancar, berlayar, berenang, dan juga beberapa olahraga lainnnya.

Baca Juga :  Tips dan Trik Berwisata Murah

Berada di antara lereng hutan Black Forest Feldberg san Hochfirst, keindahan danau ini sudah ratusan tahun masih terpendam. Danau ini menjadi populer pada abad ke-20. Di sekitar danau itu di bangun beberapa resort sebagai tempat untuk beristirahat. Lalu sudah banyak hotel dan penginapan lainnya juga bermunculan.

4. Zurich

Zurich adalah sebuah kota yang pusat perekonomian di negara Swiss. Karena memiliki keindahan yang sangat indah, sehingga tempat ini sering di jadikan destinasi wisata di kalangan traveler.

Bukan hanya karena keindahannya tetapi juga karena terdapat banyak bangunan bersejarah yang tersebar di Kota Zurich, seperti Grossmunster dan gereja St. Peter. Koleksi bersejarah kota itu juga di simpan di Museum Nasional Swiss.

Di dalam museum itu kamu bisa melihat jelas gambaran mengenai sejarah tentang perjalanan negara itu. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan opera-opera dan teaternya yang penuh semangat inovasi dari abad ke-19 sampai abad ke-20.

Juga terdapat beberapa objek wisata yang gratis sehingga kamu bisa menghemat biaya saat liburan nanti. Yang pasti tempat ini sangat recomended ketika kamu jalan-jalan ke Eropa Barat.

5. Rhine Falls

Rhine falls adalah sebuah wisata air terjun yang amat indah dan berada di Swiss. Air terjun ini terbentuk karena adanya resistensi erosi pada bebatuan yang menyempit dasar sungai sekitar 17 ribu tahun yang lalu.

Di sini kamu bisa melihat air terjun dengan ketinggian 23 meter dan lebar mencapai 150 meter. Pada bulan juli air terjun ini mencapai level tertinggi sehingga kamu bisa melihat keindahan yang luar biasa dari air terjun ini. Bukan hanya itu, kamu juga bisa naik ke pulau karang yang berada di tengah sungai.

Untuk berkunjung ke air terjun ini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena tempat ini sudah bisa di akses oleh kendaraan mobil dan lain-lain, juga terdapat tempat parkir yang luas. Bukan hanya wisata air terjun, tapi di sana juga terdapat beberapa bangunan yang unik dan bisa di jadikan sebagai spot untuk berfoto.

6. Seine River Cruise

Merupakan salah satu tempat wisata berupa sungai yang membelah Kota Paris. Karena letaknya yang strategis, maka sungai ini menjadi jalur lintas untuk aktivitas perekonomian di Paris. Selain itu juga, sungai ini sering menjadi destinasi wisata bagi para traveler di dunia.

Baca Juga :  Paket Open Trip 3 Pulau 3 Day ( Bunaken, Siladen, Nain ) TERBAIK!!

Kamu bisa menikmati keindahan di sekitar sungai dengan cara menumpangi kapal-kapal. Tentu saja di sepanjang sungai kamu bisa melihat beberapa bangunan yang ada di Paris seperti museum sampai Menara Eiffel, lho. Di tambah lagi dengan tata letak kota yang indah mempesona membuat mata menjadi puas memandang.

7. Museum The Louvre

Merupakan sebuah museum yang paling bersejarah dan menjadi tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi saat kamu berada di Paris. Di dalam museum ini terdapat sebuah lukisan karya Leonardo Da Vinci yaitu lukisan Monalisa.

Terletak di Rive Droite Seine, dan dari sekian banyak museum yang ada di Paris, Museum The Louvre ini adalah yang paling sering di kunjungi para wisatawan.

8. Menara Eiffel

Memiliki tinggi yang mencapai 325 meter dengan bentuk yang unik, pastinya menara ini menjadi tujuan banyak orang saat berkunjung agar dapat naik ke atasnya. Kamu bisa membayangkan bagaimana pemandangan alam dari atas menara ini, apalagi pada malam hari. Rasanya semua yang ada di bawahnya itu sangat kecil.

Dari begitu banyak keunikan menara ini, salah satunya adalah memiliki tinggi yang bisa berubah. Artinya menara bisa bertambah dan menyusut, misalnya pada musim panas tingginya bisa bertambah 15-17 sentimeter dari tinggi aslinya.

9. The Obelisk

The Obelisk adalah sebuah monumen tinggi dan ramping, bersisi empat juga memiliki sebuah penutup berbentuk piramida. Obelisk yang modern ini di bangun dari batu dan memiliki ruangan di dalamnya.

Merupakan monumen tua yang berada di kota Paris yang wajib kamu kunjungi. Monumen ini memiliki berat sekitar 250 ton dengan tinggi sekitar 22 meter. Selain itu di bagian atasnya juga terdapat penutup berbentuk piramida yang di desain menggunakan gold leaf.

Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik yang kamu punya lalu mengabadikan setiap momen perjalananmu saat destinasi wisata di Eropa Barat.

Demikian artkiel tentang penjelasan tentang beberapa destinasi wisata Eropa Barat yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Eropa Barat.

 

by : Wanda Mangolo

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *