Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat – Kalau membahas makanan pasti perut kita sudah menunggu nunggu buat langsung minta di isi, ada banyak makanan yang enak dan lezat dengan berbahan dan memiliki rempah yang khusus di dunia. Mau dari Turki, Korea, Thailand, Indah, arab , dan, China, semua pasti memiliki rasa dan cara pembuatan yang berbeda beda.

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Paket wisata jepang

 Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat Р Makanan makanan yang menggugah selera dan memiliki cita rasa yang khas akan membuat kalian laper, yang suka banget sama makan dan suka buat icip-icip jangan di skip deh soalnya kali ini aku bakal rivew Kuliner dari Arab yang enak, lezat, dan unik banget. Kuliner Arab banyak diminati oleh orang Indonesia karena rasanya yang khas dengan rempah yang kuat di lidah.

1. Kabsa

Kabsa adalah hidangan nasi yang dinikmati di seluruh Negara Teluk di Semenanjung Arab. Sangat dipengaruhi oleh biryanis Persia dan India.

Makanan khas Arab ini menggunakan air yang digunakan untuk memasak ikan atau daging dan menggunakannya kembali untuk memasak nasi berbiji panjang yang dibumbui di dalamnya.
Tentunya dengan sempurna memadukan semua rasa dan rempah-rempah.

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Hidangan ini bisa dibuat dengan lauk mulai dari ayam, domba, daging unta, ikan, atau bahkan udang.
Daging atau ikan biasanya diletakkan di atas nasi, dan seluruh hidangan disajikan di atas piring besar, yang dimaksudkan untuk dibagikan dan dimakan dengan tangan.

Baca Juga :  Negara Sakura Ini Wajib Untuk Kamu Datangi!

2. Kunafeh

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Makanan khas Arab yang juga sekaligus makanan penutup ini seperti versi kue keju.
Itu terbuat dari adonan semolina dan pastry phyllo tipis seperti mie. Hidangan gurih ini diisi dengan keju lembut putih seperti nabulsi.

3. Umma Ali

Makanan khas Arab di Indonesia ini sebenarnya dikenal secara tradisional sebagai makanan penutup orang Mesir.
Umm ali mirip dengan puding roti tetapi disiapkan dengan puff pastry dan tanpa telur.

Umma Ali

Makanan penutup yang manis dan sederhana ini adalah campuran roti bersisik yang dipanggang dengan susu, gula, kismis, kelapa kayu manis dan almond (atau terkadang pistachio).

4. Falavel

Makanan khas Arab selanjutnya adalah falavel. Ini merupakan pasta wijen yang berbahan dasar dari banyak resep Timur Tengah yang enak.
Ini bisa menjadi bahan, saus, atau olesan dan digunakan dalam hidangan manis dan gurih.

Aneka Ragam Kuliner Khas Arab Yang Lezat

Falafel diolah dari chickpeas ataupun fava bean bumbu-bumbu, serta rempah.
Bahan-bahan tersebut lantas dicampur untuk dijadikan adonan, lalu dipadatkan hingga berbentuk bulat dengan ukuran kecil, kemudian digoreng ataupun dipanggang.

5. Tabbouleh

Tabbouleh adalah sejenis hidangan sayur yang cocok untuk setiap waktu makan sehari-hari.
Biasanya sayuran ini cocok untuk hidangan shawarma, kebab, ataupun makanan Arab lainnya yang berbahan dasar roti.

Makanan

Sayuran ini berisi tomat, gandum, daun bawang, daun mint dan bawang putih. Rasanya cukup segar seperti kebanyakan salad pada umumnya, lho!

Baca Juga :  Paket Wisata Labuan Bajo Tour Komodo 1 Hari PALING TERPERCAYA!!

Bagaimana? Udah pada laper belum? Cobain yuk di rumah hihihi atau bisa juga kalian berkunjung langsung ke Arab Saudi buat mencicipi kuliner khas nya yang ada disana. Makanan dan mencicipi langsung suatu makanan langsung di daerah atau di tempat nya langsung akan menambah selera dan membuat rasanya terlihat berbeda semakin nikmat.

Segini dulu pembahasan kita tentang kuliner Arab ya! Semoga ini bermanfaat dan bisa bikin kamu uring uring-uringan dan laper deh di rumah haha, becanda. Sampai ketemu lagi para pecinta makanan dunia!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *